Naik Airbus untuk Kedua Kalinya : Akhirnya Mandala!

05:49

Halo Readers…

Ini trip report saya saat meninggalkan kota tercinta penuh kenangan. Pontianak. Rasanya masih ingin berlama-lama di sini. Maklum, 25 hari adalah waktu libur yang sangat panjang dan mampu membuat saya betah di Pontianak. Tapi, karena tuntutan sekolah, saya harus kembali ke Jakarta, lalu ke Bandung tempat saya menuntut ilmu.

Keinginan saya menggunakan Mandala terbayar dengan memilih penerbangan  RI 251 ETD 14.00 tanggal 10 Januari 2009. (Yes, keinginan saya terbayar sudah…) Mengingat harga yang bersahabat dengan budget yang ada saat itu.









O iya, trip report kali ini pakai soundtrack, soalnya saya senang memadankan satu momen dengan satu lagu yang pas… hehehe… Let’s start…)

Meninggalkan rumah…goodbye my first house…(Ready to Fly – Amy Pearson ft. Rio Febrian)


Jalan Arteri Supadio menuju bandara, suasana dan pemandangan yang khas…


Selamat Jalan……


Supadio Airport, Pontianak, Kalimantan Barat (WIOO)



Setelah check-in, langsung ke waving gallery…udah lama gak main ke tempat ini…
view from waving gallery...


Lion Boeing 737-400, fly to Jakarta…


Garuda Indonesia Boeing 737-300 PK-GHX, fly to Jakarta…


Batavia Air from Jogja…


Wah, ada kru Batavia tuh…


Indonesian Air Transport dengan ATR42, PK-TSY livery khas ukiran Dayak…


Jam 14.00 yg seharusnya berangkat, ehh malah A319-nya baru datang… PK-RMI…


Saatnya pamit sama mama, nenek, adik saya...
dan ini sebagian sahabat2 saya yang ikut nganterin…


A319 PK-RMI…


Embarking…


Batavia ke Jogja pushback duluan…dadaaaahh


Giliran kita… pushback…taxiing…terus menuju ujung RWY 15…
(Departure – OST Good Luck)


Flight attendant take off position… starting to run…


Goodbye BORNEEEEOOOOOOO………hiks….



View from the top, 36000 feet…(the highest cruising altitude in my flight)
(Clocks – Coldplay)


Menikmati suasana…majalah…



lalu kembali mengenang memori indah selama di Pontianak…(I Need You – The D.E.Y)
My lovely family…



Salah satu makanan favorit saya khas Pontianak... Bakmie Keriting… hmmm…


Cuaca buruk dan guncangan kecil…persis ketika mau landing di PNK tempohari…


Descend…Pulau Jawa mulai terlihat…



Tanjung Priok…ada Starcruise ya…


Landing approach…


30…20…10…retard…bruuukkkkk….



Jajaran kawan lama dan pensiunan…


Parkir di sebelah A320 AirAsia Indonesia… yah, pushback pula dia…



Rasanya kurang lengkap kalau perjalanan tanpa foto bersama awak kabin…bagai sayur tanpa garam..(halah)




Liburan kali ini benar-benar mengesankan buat saya. Dua puluh lima hari saya habiskan bersama orang tua, keluarga dan sanak saudara, serta sahabat-sahabat saya yang berada di Bumi Khatulistiwa, Pontianak. Suka maupun duka terukir kuat dalam memori. Dan di saat hari keberangkatan itu tiba, rasanya sulit untuk melepaskan pijakan kaki ini dari tanah kelahiran saya. Terlalu indah dilupakan…terlalu sedih untuk dikenangkan… mungkin kalimat itulah yang mampu melukiskan perasaan saya saat itu.
Selamat tinggal, kota tercinta. Sampai kita jumpa lagi…


You Might Also Like

4 comments

Like us on Facebook

Instagram