Naik Pesawat Jakarta - Bali Cuma Lima Ribu!

06:25

Semua orang yang membaca judul post ini pasti mengatakan, “Gila!”, “Ga mungkin!”, “Ah, bohong ah!”


Saya juga mungkin masih terheran-heran dengan tiket yang saya pegang ini, apa mungkin naik pesawat dari Jakarta ke Denpasar yang harganya lebih murah daripada ongkos saya dari rumah ke kampus?


Tanggal 22 Agustus 2011 kemarin saya melakukan penerbangan AirAsia Indonesia dari Jakarta ke Denpasar bersama ketiga sahabat saya : Ivan, Regina, dan Kezia.



Tiket saya dapatkan dari pemesanan online AirAsia.com bulan November 2010 yang lalu.

Untuk 4 orang saya hanya membayar IDR 55,000 pulang pergi.
Hampir2 UNBELIEVEABLE!

Pukul 5 sore kami dipanggil untuk memasuki pesawat udara yang sudah menanti di apron (parkiran pesawat). Sebuah Airbus A320 seri 200 dengan registrasi PK-AXO yang kinclong siap membawa kami ke Denpasar. Pesawat ini terdaftar sebagai pesawat ke-14 dari 16 armada yang ada saat ini. Jadi masih baru dan bersih sekali.
Airbus A320 AirAsia

Teman-teman saya gak berhenti mengucapkan kata, “Oh my God, kita ke Bali…” saking ga bisa nahan rasa ga percaya karena masuk pesawat dengan modal tiket IDR 5,000 sekali jalan.

Kami akhirnya menukik ke angkasa, dan wooow, we’re really flying!

Setelah berada di ketinggian jelajah 37,000 kaki, pramugari melayani penumpang yang telah membali makanan via website terlebih dahulu.

Pemandangan dari ketinggian jelajah, Mount Ciremai.


Dua orang pramugari menghampiri saya, “Bapak Rico?” kata salah seorang pramugari.
“Ya.” jawab saya sembari mengeluarkan boarding pass yang berisi bukti pemesanan makanan. Pramugaripun memberikan makanan yang saya pesan.

This is it : Nasi Lemak Pak Nasser ala AirAsia. Masih panas!
Nasi Lemak Pak Nasser, enak sekali!
Rasanya enak! Highly recommended!


View from the top. From the cheapest flight ever.



Sambil makan, saya masih motret sana sini, terus geleng-geleng kepala. Bayangin aja ke Bali liburan cuma IDR 5,000. Tambahlah modal untuk fasilitas Airport Tax (40,000), pesan nomor kursi (18,000), dan pesan makanan (21,200), maka biaya total perjalanan untuk saya sendiri adalah IDR 84,200 sekali jalan. SUPER! Masih lebih murah ketimbang harus naik pesawat lainnya.


Kabin belakang kosong, saatnya pose dari ketinggian jelajah guys!

Setelah 1 jam dan 40 menit berada di udara, kamipun mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Thank God! Penerbangan ini berkesan sekali.

"Selamat berpisah, dan selamat menikmati malam yang indah ini... di Denpasar, Bali." Purser Johan menutup penerbangan malam itu.

Tentunya, untuk sesuatu yang berkesan, foto wajib dulu yak. Please welcome, AirAsia Allstars!
AirAsia crew, Senior FA Johan and team

Terimakasih Tuhan atas kesempatan hebat ini. Terimakasih juga untuk AirAsia. AMAZING!


Buat kalian yang mau mencicipi promo dari AirAsia, jadilah member di AirAsia.com, gratis! Selamat berburu!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Instagram